Jumat, 02 November 2012

Grup Detektif Cilik

Hiroshi Agasa

Ia adalah seorang Profesor dalam manga dan anime Detektif Conan. Ia adalah sahabat Shinichi Kudo. Ia tinggal di sebelah rumah Keluarga Kudo. Ia orang pertama yang mengetahui identitas Conan. Ia sangat akrab dengan grup detektif cilik. Ia sering mengajak piknik dan camping. Ia adalah orang yang sangat dipercayai oleh Shinichi. Ia menciptakan alat-alat yang berguna untuk grup detektif cilik, seperti lencana detektif, arloji senter, dll. Ia pula yang menciptakan senjata bius, pita pendubah suara, skateboard super dan ikat pinggang super. Ia tinggal sebatang kara hingga Ai tinggal di rumahnya. Ia juga adalah teman Yusaku Kudo. Ia juga adalah orang tua yang periang dan mudah bergaul dengan orang lain. Ia memiliki hubungan dengan Ai Haibara, namun Ai lebih terlihat sebagai ibunya Profesor. Ia juga pernah berhubungan dengan Fusae Kinoshita. teman masa kecil yang menjadi Cinta Pertama-nya. Agasa belum pernah menyatakan perasaannya, namun, Fusae terlihat mempunyai perasaan yang sama. Kini, Fusae menjadi Desainer barang bermerk yang bernama "Fusae Brand".

Ai Haibara

Nama aslinya adalah Shiho Miyano. Ia adalah mantan Apoteker dari Organisasi Hitam yang telah kabur dari ruang gas organisasi. Ia adalah adik Akemi Miyano,orang yang ditembak mati oleh Vodka saat kasus perampokan 1.000.000.000 Yen. Kini ia tinggal di rumah Agasa. Ayahnya, Atshushi Miyano adalah Ilmuan dari Jepang. Ia dijuluki Ilmuan gila yang diusir dari Ilmu Pengetahuan. Ibunya, Elena Miyano adalah Warga Negara Inggris. Ia juga penemu racun APTX7-4869. Ia juga tahu identitas Conan sebenarnya. Ia juga disekolahkan di SD Teitan. Ia meminum racun APTX-4869 dengan harapan ia meninggal. Ternyata ia mengecil dan kabur dari ruang gas Organisasi. Ia juga bergabung dalam grup detektif cilik dan bergaul dengan teman-teman disana. Sebenarnya, ia menaruh hati pada Conan. Arti Shiho Miyano sendiri adalah "Pemuda Cantik dan Abadi".

Sumiko Kobayashi

Ia adalah wali kelas Conan dan ia juga adalah Pacar dari Inspektur Shiratori. Dia menunjuk diri sendiri sebagai manager grup detektif cilik. Ia juga adalah kakak kelas Detektif Chiba. Sebelumnya, ia adalah guru galak dan ditakuti. Namun kini berubah menjadi lembut semenjak Conan pindah. Ia cukup pemalu dan sensitif. Namun ia sangat sayang pada anak-anak. Ia juga suka novel misteri, terutama karya Edogawa Rampo. Karena itu, Ai menunjukan bahwa ia dan Shiratori bisa bekerja sama dan menikmati kasus yang ia dengar dari Shiratori. Ia akan amat mirip dengan Detektif Sato jika melepas kacamatanya. Ia merupakan alumni SD Teitan dan merupakan kakak kelas Isshin Chiba dan Naeko Miike.

Genta Kojima

Ia adalah Tokoh dalam grup detektif cilik. Ia berbadan besar. Sebelum Conan sekolah di SD Teitan, ia adalah anak nakal yang ditakuti oleh anak-anak. Namun, kini ia menjadi anak baik dan menyatakan diri sebagai ketua grup detektif cilik. Ia sangat baik dan bisa diandalkan. Anaknya suka makan dan sering menjelajah toko kue dan kafetaria di Kota Beika. Kedua orang tuanya bekerja di toko minuman anggur. Ia dan Ayumi selalu semangat jika mendengar kata  "Harta Karun". Terkadang, sifat nakalnya muncul jika ia jengkel. Ia juga menaruh hati pada Ayumi Yoshida





.

Mitsuhiko Tsuburaya

Ia adalah anggota grup detektif cilik. Ia adalah seorang yang terhitung dewasa diantara teman sekelas. Cara bicaranya yang sopan adalah karena kedua orang tuanya adalah guru. Ia memiliki seorang kakak, Asami Tsuburaya. Ia juga suka membaca buku-buku ilmiah. Ia adalah orang yang suka bekerja sama pula. sifat yang dewasa dan otak yang cukup pandai membuatnya menjadi orang yang cukup dipercaya Conan. Namun suatu hari, ia pernah pergi ke hutan di Gunma sendirian untuk menangkap kunang-kunang yang diidamkan oleh Ai dan Ayumi. Namun ia tersesat di tengah jalan. Conan, Ai, Ayumi, Genta dan Profesor Agasa menyusulnya. Ternyata mereka bertemu dengan Perwira Kepolisian Gunma, Misao Yamamura. Ia sedang mencari pelaku pembunuhan berantai di Osaka, Kiichiro Numabuchi yang ternyata anggota Organisasi Hitam. Namun, ia ditemukan oleh Kiichiro dan mengembalikannya pada Profesor Agasa. Diam-diam, ia cemburu terhadap kedekatan Conan dan Ai.




Ayumi Yoshida

Ia menunjuk diri sebagai detektif idola. Ia disukai oleh banyak dari teman di kelas 1-B. Ia adalah seorang murid di SD Teitan. Ia adalah orang yang diam-diam menaruh hati pada Conan. Suatu hari, Ia dan Genta hendak menyelidiki rumah yang katanya berhantu. Ia membujuk Conan untuk ikut. Namun Conan berhasil memecahkannya. Ia adalah idola di grup detektif cilik. Ia satu-satunya anggota perempuan di detektif cilik hingga Ai Haibara bergabung. Ia adalah gadis polos, lugu dan baik hati. Ayumi adalah orang yang mudah bergaul. Namun ia tidak tahu kalau Mitsuhiko dan Genta suka padanya, sehingga terkadang mereka cemburu pada Conan. Ia juga orang pertama yang bergaul dengan Ai yang pendiam. Ia menganggap Ai sebagai Kakaknya. Ia dan Genta selalu semangat jika mendengar kata "Harta Karun".











Conan Edogawa

Dia adalah sosok yang sama dengan Shinichi Kudo, seorang Detektif SMU terkenal. Tubuhnya mengecil karena diminumkan racun APTX-4869 oleh Gin, karena melihat transaksi gelap yang dilakukan oleh Vodka. Sekarang ia tinggal di kediaman Kogoro Mouri di Beika. Setelah ia ditemukan polisi saat tubuhnya mengecil, ia kabur dari Kantor Polisi dan berlari ke rumahnya. Conan berhasil meyakinkan kepada Agasa kalau ia adalah Shinichi. Gin dan Vodka mengira bahwa Shinichi telah meninggal, namun tubuhnya hanya mengecil. Ia merahasiakan hal ini kepada orang-orang. Ia pun sekolah di SD Teitan. Ia bertemu dengan Ayumi Yoshida, Genta Kojima dan Mitsuhiko Tsuburaya dan membuat Grup Detektif Cilik. Ia bertemu dengan Sherry/Shiho Miyano yang merupakan Apoteker Organisasi Baju Hitam. Ia hendak kabur dan telah berkhianat dari Organisasi. Akhirnya, Sherry mengetahui bahwa racun itu mengecilkan tubuh. Sherry kabur dari ruang gas organisasi karena tubuhnya mengecil. Nama Conan diambil dari Arthur Conan Doyle, penulis Sherlock Homles. Sedangkan Edogawa adalah nama keluarga Edogawa Rampo, penulis novel misteri di Jepang. Ia dipanggil Cool Guy atau Silver Bullet oleh Vermouth dan Cool Kid oleh Jodie. Ia juga disegani oleh Kepolisian dan FBI. Kata-kata favoritnya "Aku Conan Edogawa, aku seorang Detektif".


1 komentar: